Menunggu Akhir Pekan

Senin. Ah. Banyak di antara kita yang mengeluhkan datangnya hari senin. Padahal tanpa melalui senin yang seringkali dianggap menyebalkan itu maka tidak akan membuat akhir pekan menjadi terasa lebih menyenangkan. Siapa yang gak suka dengan akhir pekan?Semua orang dari anak sekolah, mahasiswa, pegawai kantoran, dari anak kecil hingga orang dewasa semua pasti senang jika akhir pekan datang. Akhir pekan adalah waktu untuk berkumpul dengan keluarga, jalan-jalan dengan orang tersayang, ataupun hanya sekedar bersantai setelah seminggu beraktivitas. Tapi ada satu hal yang cuma ada di akhir pekan, satu hal yang paling gue tunggu. Bukan, gue bukan nunggu waktu untuk diapelin, tapi siaran pertandingan Liga Inggris. Hehehe :p

Yeah, I’m a girl who love to watching football. Problem? :))1401283149961

Semua penggila bola pasti tahu bahwa Liga Inggris adalah salah satu negara dengan liga sepakbola terbaik dunia. Rumah dari klub-klub besar yang disegani seperti Manchester United, Liverpool FC, Arsenal, Chelsea FC, dan Manchester City.  Salah satu tempat di mana mata dunia melihat bakat-bakat sepakbola dunia tumbuh berkembang menjadi pemain besar, seperti Christiano Ronaldo yang sebelumnya dikenal sebagai CR9 di MU, atau Gareth Bale yang sebelumnya di Tottenham Hotspurs. Sayang sekarang keduanya berada di Real Madrid. Anyway, congrats for The Champions of League 2013/2014. \o/

Bicara soal Liga Inggris, mungkin musim 2013/2014 yang baru usai beberapa minggu kemarin adalah salah satu musim yang paling menyebalkan. Bukan karena tim kesayangan gue cuma mengakhiri musim di urutan ketiga dan tanpa gelar, tapi karena hak siar di televisi lokal yang gak sepenuh hati alias gak mendapatkan hak siar penuh seluruh pertandingan dan tanpa hak siar pertandingan big match. HIH!

Sudah menjadi rutinitas hampir setiap akhir pekan selama sembilan tahun terakhir menunggu sabtu malam dan minggu malam hanya untuk mendukung tim kesayangan bertanding melawan rival hanya demi memperoleh tiga point dan berharap menjadi pemuncak klasemen di akhir musim. Dan yang tidak mungkin terlewatkan oleh penggila bola seantero dunia seperti Super Sunday, sayangnya televisi lokal tidak memiliki hak siar untuk menayangkan pertandingan-pertandingan besar pada musim lalu. Well, THAT’S OKAY. ‘Pada internet kami berserah’, mungkin itulah doa para penggemar Liga Inggris di Indonesia yang tidak menggunakan layanan tv berlangganan. Rumah gue yang berada di perbatasannya perbatasan kota alias lebih tepatnya di Citayam membuat gue was-was dan pasrah setiap kali mesti streaming siaran bola karena internet bisa terkoneksi aja udah menjadi suatu anugerah dan kenyataannya  menoton pertandingan dengan lancar tanpa buffering masih sebagai impian. Masih ada yang ingin tau internet cepat apa?

Pada akhirnya kadang malam akhir pekan gue hanya menaik-turunkan layar smartphone, menyimak live tweet dari akun official klub  dan dari kicauan para penggila bola lainnya. Mungkin banyak orang yang sebel dengan ocehan pendukung Liga Inggris yang dikenal paling berisik di twitter, sedangkan gue dan para fakir sinyal lainnya mesti berterimakasih dari kicauan 140 karakter mereka tentang hasil akhir di lapangan sebelum beranjak tidur. :’)

Yak, malam akhir pekan gue bisa ditutup bahagia hanya sekedar mengetahui tim kesayangan gue The Blues (sebutan dari Chelsea FC) mengalahkan Arsenal 6-0 di Derby London, atau hanya sekedar melihat selebrasi Lampard setelah melakukan tendangan penalty. Atau mungkin sedikit kesal ketika Chelsea dikalahkan di Stamford Bridge oleh tim yang di atas kertas tidak lebih baik seperti Crystal Palace. Well, that’s only the game. Right?

Bagi para penggemar bola, Inggris merupakan tempat yang sering disebut sebagai rumah. Rumah dari klub yang paling dibanggakan berada. Lucunya, para fans bola menyebut stadion sebagai rumah tapi rumah yang belum pernah dikunjungi. AHAHAHA. Well, bisa menyaksikan siaran pertandingan musim depan tanpa harus streaming aja udah seneng apalagi kalo bisa ke Inggris langsung ya. I hope and I believe that someday I will go to my another home, Stamford Bridge. :’)

62e859140b7aafb40defedcb0f511321

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s